Pernahkah?

Mungkin semua akan berpikir kalau hidup itu dibawa santai saja dan life must go on! Ya, memang benar begitu, tapi ada kalanya di mana kita pasti menemukan titik jenuh, kesal, gundah dan gulan, dan sedih, sampai-sampai tidak dapat digambarkan dengan kata-kata, sama persis dengan apa yang saya alami saat ini.

Entah harus berkata apa dan bagaimana lagi cara menggambarkannya ke dalam kata-kata perasaan saya saat ini. Saya kesal, sangat kesal, saya sedih juga amat sangat sedih, saya bimbang, benar-benar luar biasa bimbang. Bagaimana cara saya menggambarkan itu semua? Dapatkah dikatakan dengan satu kata saja? Atau paling tidak dalam tiga kata?

Entahlah. Sulit sekali.

Pernahkah Anda merasa sangat tertekan entah di dalam keluarga maupun di luar? Pernahkah Anda rasanya ingin sekali berontak tapi tidak bisa hanya karena satu alasan yang membuat Anda hanya tetap bisa diam, mendengar, dan membiarkannya terus-terusan berputar di otak Anda sementara Anda juga sedang banyak masalah? Pernahkah Anda berpikir kalau Anda sama sekali tidak diperhatikan? Pernahkah Anda berpikir kalau selama ini tidak ada satu pun orang yang peduli terhadap hidup Anda?

Pernahkah?

Kebanyakan manusia hanya bisa bertanya pada diri sendiri tanpa bisa menjawabnya.
 
Masterpiece © 2008 Dessy Amalya. Supported by Dessy Amalya