Tiga Bulan!

Sudah lebih dari tiga bulan ini saya belum juga mendapatkan kabar dari penerbit tentang naskah yang sudah lama saya kirim. Yah, saya tahu, memang tidak akan mungkin secepat yang saya bayangkan untuk mendapatkan konfirmasi itu. Di surat pertama yang saya dapat dari penerbit kalau pemberitahuan selanjutnya dapat diterima 'minimal' tiga bulan, berarti bisa sampai empat bulan, lima bulan, bahkan sampai sepuluh bulan.

Berhubung saya ini adalah salah satu orang yang mudah sekali penasaran dan rasa ingin tahunya tinggi. Beberapa hari yang lalu saya menghubungi penerbit dan bertanya tentang naskah saya itu. Dan, mereka bilang kalau naskah saya masih 'mengantri' di editor. Dalam hati saya berkata Ya Allah, kenapa begitu lama?

Setelah saya menghubungi pihak penerbit, saya membuka kembali surat yang telah saya dapat, saya melihat nama editor yang tertera di surat tersebut. Yah, mungkin saya bisa berhubungan secara langsung atau lewat dunia maya dengan editor tersebut. Setelah saya mengetahui namanya, saya langsung mencarinya di Facebook, tapi yang keluar begitu banyak sekali nama editor itu, dan saya beralih mencari di Twitter. Dan akhirnya saya menemukannya. Kenapa saya bisa mengira orang tersebut adalah editor itu? Karena saat melihat profilnya, kami sama-sama follow account penerbit.

Saya tidak langung bertanya tentang naskah saya tersebut, saya menunggu beberapa hari. Setelah kiranya  sudah cukup lama menunggu, saya pun bertanya padanya tentang naskah saya yang belum dapat konfirmasi. Dan Alhamdulillah, dia membalas dan bertanya naskah saya berjudul apa., saya pun memberi tahu judul naskah saya. Hanya sampai situ saya berhubungan dengannya.

Yah, semoga saja, setelah saya bertanya seperti itu, dia langsung mencari naskah saya dan langsung membacanya. Dan setelah itu, memberi kabar. Semoga kabar nanti yang saya dapat adalah kabar baik, yaitu kabar kalau naskah novel saya diterima. Amin...
 
Masterpiece © 2008 Dessy Amalya. Supported by Dessy Amalya