Berbeda

Tak ada yang sama di dunia ini. Ya, betul. Tidak akan pernah ada yang sama di dalam dunia dan alam semesta ini. Tuhan menciptakan segala sesuatunya berbeda, dengan segala kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Begitu pun aku, kamu, dia, mereka, dan kita, semua diciptakan berbeda-beda, tak ada yang sama.

Hidup di dunia ini tidak seperti apa yang kita lihat di telivisi atau yang sering kita baca di novel-novel. Meskipun terkadang acara tv atau cerita novel tidaklah semuanya 'berlebihan' tetaplah jangan berharap cerita kehidupan ini semanis apa yang ada di akhirnya. Jalani saja.

Jangan pernah mengharapkan sesuatu yang kamu sendiri tahu kalau itu tidak akan mungkin terjadi. Ya, memang betul tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini jika Tuhan sudah berkehendak yang akan mengalahkan segala logika manusia, tetapi (ah, paling benci rasanya berbicara 'tetapi') akui sesuatu itu lebih baik dari pada berharap pada sesuatu yang 99.9% tidak akan terjadi, sisanya Tuhan-lah yang berkehendak atas semuanya.

Berharap boleh saja, but do not expect too much pada sesuatu, agar harapanmu tidak menyakiti dirimu dan hatimu sendiri.
 
Masterpiece © 2008 Dessy Amalya. Supported by Dessy Amalya