FTV Sekilas

Gue enggak tau harus mulai cerita dari mana, karena kejadian itu bener-bener bikin gue cengar-cengir sendiri.

Well, pukul 05.15 gue udah bangun dari tidur yang cukup panjang. Iya, cukup panjang, karena hal ini jarang terjadi, jadi gue bangga banget bisa tidur di bawah pukul 12 malem! Wih. Back to the topic, sebelum gue beranjak dari tempat tidur, gue ngumpulin nyawa dulu kurang lebih tiga menit buat buka laptop (kebiasaan sih ya bangun dari tidur yang dicek pertama kali itu HP dan laptop). Wah, ternyata di Skype banyak chat yang masuk dan beberapa panggilan masuk yang tak terjawab juga. Sempet sih gue senyum-senyum sendiri ada chat masuk dari seseorang, cuman gue langsung sadar diri aja. Iya, sadar diri.

Setelah nyawa gue udah terkumpul kembali dan mempunyai kekuatan untuk beranjak dari kasur, gue pun berjalan menuju kamar mandi untuk buang air kecil dan tidak lupa juga untuk mengambil air wudhu untuk melaksanakan shalat subuh. Selesai shalat subuh, gue sama temen gue... Oh, ya, gue lupa ngasih tau kalau ada temen gue yang nginep di rumah gue buat ikut gowes bareng ke Senayan.

Selesai siap-siapnya, gue pun segera berangkat dengan beberapa orang, adek gue yang cowok yang namanya Titus, sepupu gue, Mas Iyut, temen gue, Darma, dan beberapa orang lagi.

Pertama gue ke Bunderan HI dulu, ngaso-ngaso sebentar di tempat biasa ngaso, depan Plaza Indonesia, sebelum melanjutkan lagi perjalanan menuju Gelora Bung Karno, Senyan, gue udah janjian sama dua temen gue yang lainnya untuk janjian ketemuan di HI. Gue BBM deh temen gue yang namanya Nopi yang biasa dipanggil Imut atau Marmut (enggak tau dan enggak ngerti juga gue kenapa namanya bisa diganti jadi begitu) anak yang baru aja diwisuda sama Universitas Negeri Jakarta, dengan gelaar D-3 Elektronika.

Gue segera BBM Imut, Jadi sepedaan lu?

Tiga menit kemudian sebuah balasan masuk, Udh d tugu tani

Gue balas dengan cepat kilat, Gue di HI nih, depan PI

Semenit... belum dibales.

Lima menit... belum dibales


Tujuh menit... barulah pesan BBM masuk dari Imut, Lu muter senayan aja dulu ban gue bocor

Dan, well... sedikit agak kesel sih, cuman ya gue sama temen gue, Darma, berdua tetep lanjutin perjalanan ke GBK.

Tapi, sebenernya ada yang lebih ngeselin lagi dari kejadian si Imut. Ini kejadiannya sama si Riezki yang kebetulan anak Elektronika juga tapi dia S1 dan angkatan 2009.

Jadi, ceritanya, Sabtu siangnya, gue ditanya sama Riezki lewat call Skype, dia tanya, "Minggu besok Senayan lagi gak?"

Gue jawab, "Pasti doong!"

"Tapi lo jangan jalan jam tujuh, kayak orang bloon jalan jam segitu. Jalannya jam lima!"

Gue nyengir, "Hehehe, gue kan kesiangan bangunnya."

Dan berlanjut ke pembicaraan yang agak absurd abis.

Besok paginya, sebelum jalan, gue BBM ke dia, Heeh, jadi lari gak lu

Beberapa menit kemudian, gue teringat sama anak kecil yang gue temuin di Senayan seminggu yang lalu, dan gue cepet-cepet kirim BBM lagi ke Riezki, Ajak johan yaaa:D

Setengah jam terakhir gue BBM dia barulah dibales, Yaah johan aja di ciracas... Gw baru bangun, lo di mana?

Gue sempet sedih pas tau Johan gak bisa ikut. BBM-nya gue bales dan percakapan sedikit agak ngeselin:

Gue: Yaaah
        Udah di HI
        Lo perasaan yang nyuruh gue bangun pagi deh -_-

Riezki: Tau nih, males gw... (di sini gue udah mulai kesel)
           Lo kesini aja deh..

Gue: Ke manee

Riezki: Ke kamar gw, hahaha... (dalem hati sih: apa banget sih?)

Gue: Idiiiih
        Sana lu berangkat

Riezki: Ngantuuuuk ndeesss... :o (di sini gue makin kesel, karena nama gue juga ditambah-tambah)

Percakapan maish agak panjang dan gak mungkin semuanya gue share biar hemat waktu. Gue BBM terakhir gak dibales sama dia. Dan, gue sama Darma lanjut ke GBK.

Sesampainya di GBK gue sempet cek BBM, tapi masih nggak ada balesan, dan itu berarti anak satu itu emang beneran gak jadi lari. Dalem hati gue merutuki satu orang itu, Sialaaaan!!! Padahal dia yang udah nyuruh gue jalan jam lima, tapi malah itu bocah gak nongol! Asli gue kesel banget, mending alesan Imut sama Hendrik yang alesannya bisa dimaklumi karena ban bocor dan gak ada tukang tambel ban membuat mereka harus balik ke rumah. Lah, ini? Bangun kesiangan bener-bener bikin kesel tingkat kelurahan!

Well, back to the topic, sebenernya sih inti dari cerita ini sih bukan keselnya gue yang gak jadi sepedaan bareng Imut, Hendrik ataupun si Riezki, cuman inti kejadian saat itu adalah saat di mana gue balik dari GBK.

Di perjalanan pulang, gue santai aja bawa sepedanya, liat kanan kiri, nikmatin pemandangan yang bersih dari kendaraan bermotor. Tepat saat di depan terowongan Plaza Semanggi, saat itu gue lagi liat ke kiri, karena jalanan terlihat begitu sepi banget dan menarik mata untuk melihatnya.

Gue liatin terus jalan di sebelah kiri gue sampe keterusan tanpa sadar dengan apa yang ada di depan mata gue...

GUE BAKALAN NABRAK ORANG!!! MATI GUE!!!

Karena gue naik sepeda fixi (gak tau gue gimana tulisannya) yang gak ada remnya dan dia modelnya terus gowes, akhirnya tertabraklah orang yang di depan gue itu, dan bodohnya gue, gue sempet ngomong dalam hati, Gak bisa belok, tabrak ajalah. Dan, emang pasti nabrak. Duh!

BRUK!! BRUKK!!!

Ban sepeda kena betis kirinya, dan karena masih terus ngedorong, punggunnya ketahan sama stang sepeda. 

Gue langsung panik (tetep aja cengar-cengir). "Aduh, maaf, Mas, maaf! Saya tadi gak liat, sori banget, Mas!" gue berusaha memasang tampang sememelas mungkin. Awalnya itu cowok masang tampang kesel gitu, kedua alisnya bertaut. Gue terus ngomong, "Sori banget ya, Mas, tadi saya meleng, sori, Mas, sori banget. Gak apa-apa kan, Mas, kakinya? Ya ampun, sori ya, Mas, sori banget!" Gue inget persis dan hapal ngomong begitu sama cowok yang gue tabrak.

Karena gue yang ngomong mulu tanpa memberi dia celah buat bicara, dia pun tersenyum (aaaah, senangnya gak diomelin), dan kebodohan kedua saat itu adalah otak gue menghasilkan kata-kata, Gila, ganteng!!! Gue langsung cengir-cengir dan kembali gowes sepedanya.

Mas Iyut langsung ngomong, "Alaah, bisa aja lu, Mel, modusnya, yang ditabrak malah cowok ganteng!"

Gue nyengir-nyengir aja.

Adek gue nyaut, "Apaan si, Mas?"

"Itu kakak lo, nabrak orang yang ganteng, bisa aja emang."

Dan gue ketawa, "Hahahaha, lebay lu, Mas! Kan enggak sengaja gue."

Gue sama Darma sekarang ngobrol sambil gowes, "Asli, Dar, tadi ganteng banget orangnya! Jadi, kayak di FTV, tapi sayangnya gue gak minta nomor teleponnya, hahahahah!"

Gue lupa tanggepan Darma gimana. Yang jelas, selama perjalanan gue langsung teringat, ini harus gue ditulis di blog!
 
Masterpiece © 2008 Dessy Amalya. Supported by Dessy Amalya