He's Not Gay

“Apa?” Narita sontak kaget mendengar apa yang baru saja di dengarnya, “Kamu salah liat kali, Sel!” lanjutnya.

“Engga, Ta! Percaya deh sama aku,” Selia mencoba meyakinkan sahabatnya itu, “aku liat dengan mata kepalaku sendiri… Endri berduaan sama Niko di taman belakang, mesra-mesraan, pegangan tangan pula!” 

Narita hanya terdiam, ia tahu betul siapa Selia. Selia tidak akan mungkin berkata bohong kalau sudah berbicara dengan nada serius dan meyakinkan seperti tadi. Narita langsung meninggalkan Selia dan menuju kelas Endri.


Di depan kelas Endri, mata Narita mulai mencari-cari, tapi tidak di dapatkannya sosok yang bernama Endri. Selia yang sedari tadi mengikuti Narita, hanya terbingung-bingung. “Aduh, Ta… Kamu itu nyari siapa sih? Dari tadi mondar-mandir!” Selia mulai terlihat kesal. 

"Endri," jawabnya singkat. Selia hanya terbengong-bengong dengan mulut yang terbuka lebar. Narita melanjutkan lagi pencariannya. Kini ia menuju ke perpustakaan. Tapi yang di dapatkannya hanyalah ketidak adaan Endri. Ia masih terus ingin mencarinya, Selia hanya bisa mengikuti sahabatnya itu dari belakang.

Sekarang Narita menuju ke taman belakang. Oh My God!! She’s right! Endri lagi berduaan dibangku taman dengan seseorang. Dan seseorang itu…

Niko? 

Narita langsung membalikkan tubuhnya, memandang Selia dengan penuh ketidak yakinan. Ia langsung menarik lengan Selia untuk pergi dari tempat tersebut. “A.. a.. aku masih gak yakin dengan apa yang baru aja tadi aku liat!” Narita tidak bisa percaya begitu saja. 

Selia mengusap pundak Narita, “Sabar ya, Nar! Aku tau kamu belum percaya sepenuhnya. Tapi aku yakin kalo kamu bakalan ngerti!"
 ----
“Narita!” panggil Endri sambil berlari kecil menghampiri seseorang yang ia maksud. 

Narita menghentikan langkahnya dan membalikkan tubuhnya, “Endri.” 

"Umm.. pulang bareng gue yuk!” ajaknya. 

Narita berpikir sejenak untuk mengiyakan atau menolak ajakan Endri. tersebut. Hendak ingin menjawab ajakannya itu, tiba-tiba seseorang yang tidak di inginkan datang menghampiri mereka. 

“Hey, Ndri!” Niko menepuk pundak Endri, “eh, ada Narita juga.” Narita hanya tersenyum tipis. “Gimana? Jadi kan kita ngerjain tugas bareng?” lanjut Niko dengan nada yang supercentilnya itu. 

“Kita? Kita siapa?” tanya Narita bingung. 

“Eh, maksud gue, gue sama Endri doang!” ujar Niko. 

“Oh,” jawab Narita singkat. 

“Gimana yaa? Tapi….” ucapan endri terpotong. 

“Udah deh gak usah pake tapi-tapian!” potong Niko, “besok tuh tugas harus dikumpul tau!” 

"Tapi gue….” 

Niko langsung menarik lengan Endri. “Duluan ya, Nar! Bye.” 

Ugh! Padahalkan baru aja gue mau pulang bareng sama Endri. Jadi batal kan gara-gara si Niko itu. Mana aku langsung di tinggal gitu aja lagi. nyebelin ih! Udahlah, Nar, lupain aja deh si Endri Endri itu! Masih banyak yang lain, gak mesti Endri! Udahlah gak usah ngarep yang lebih dari dia. Belum tentu Endrinya nyimpen perasaan juga ke kamu! Menjengkelkan! Gerutu Narita dalam hati.
 ----
Sejak kejadian itu, Narita jadi menjauh dari Endri. Setiap Endri menyapanya, ia selalu buang muka. Setiap Endri sms, tidak di balas, ditelfon, di acuhkan. Setiap nawarin buat pulang bareng atau berangkat bareng, Narita hanya bilang ‘no thanks’. Meskipun dalam hati, Narita merasa tidak enak dengannya yang selalu baik terhadap dirinya. 

Sosok Endri, yang terkenal pinter, baik, ramah tamah. Tapi ternyata… dia seorang ‘gay’?? Kata-kata itu terus terlintas di pikiran Narita. Tiba-tiba saja handphone Narita bergetar keras. 

From: Endri
Gue tunggu di kampus taman belakang, 
jam 4 sore nanti. Gue harap lo bisa dateng.
Gue akan nungguin lo sampe lo dateng!

”Aduuh… mau ngapain lagi sih dia?” sekilas Narita melihat jam tangannya yang menunjukkan pukul lima belas lewat tiga puluh, masih ada setengah jam lagi untuk menunjukkan pukul empat. “Ah ngapain aku nemuin dia? Toh, gak penting ini, kan?”

Jam terus berputar. Sekarang jarum jam menunjukkan tepat pukul sembilan belas lewat lima puluh menit. Narita masih berfikir lagi untuk menemui Endri atau tidak. Ia sempat berfikir kalau Endri usdah kembali ke rumahnya karena lelah menunggunya, tapi setelah ia mengingat kembali kata-kata Endri yang akan menunggunya sampai ia datang. Akhirnya, dengan keputusan yang sudah bulat, Narita jadi berubah pikiran. 

Ia akan menemuinya! 

Sesampainya di taman belakang kampus. Ia tidak melihat seorang pun disana, yang di lihat hanyalah lampu-lampu yang menyala, menyinari pohon-pohon dan bangku taman, karena hari juga sudah gelap. Narita menduduki bangku taman, mendesah panjang. “Bodoh banget sih kamu, Nar! Mana mungkin dia masih nunggu kamu? Sekarang aja udah jam tujuh kurang. Engga mungkin banget dia masih nungguin kamu. Sekarang kamu liat sendiri kan kalo orangnya udah gak ada!” Narita mulai menyesali dirinya sendiri. 

“Aku tau, kamu pasti bakalan dateng!” tiba-tiba suara itu muncul dari balik Narita. 

Narita sontak kaget saat mengenali suara tersebut. “Endri?” 

“Ya iyalah, siapa lagi?” 

“Kirain aku….” 

“Kirain apa? Udah balik? Aku kan bilang, aku bakalan nunggu sampe kamu dateng. Udah empat jam nih aku nungguin kamu, sampe badanku di gigitin nyamuk!” 

“Maaf, aku kira kamu cuman bercanda tadi!” Endri hanya tersenyum. “Emangnya kamu mau ngapain dan ngomong apa nyuruh aku dateng ke sini?” tanya Narita heran. 

“Aku cuman mau bilang, kalo aku… sayang sama kamu, Nar. Sebenernya aku udah mau ngomong dari kapan tau, tapi kamu malah terus ngehindar!” 

“Kamu serius?” tanyanya tidak yakin. Endri mengangguk yakin. “Tapi gimana sama Niko?” lanjutnya. 

“Niko? Maksud kamu? Aku engga ngerti!” 

“Bukannya kamu sama Niko itu… pacaran?” 

“Hah? Gila kali ya kamu? Aku tuh masih normal! Mana mungkin aku pacaran sama cowok macem Niko gitu?! Gila kali ya aku kalo sampe kaya gitu?!!” 

“Tapi….” 

“Tapi apa? Yang di bangku taman tempo hari? Ya ampun, Nar, waktu itu Niko lagi latihan buat drama nanti, dan aku cuman jadi percobaan buat latihannya dia. Itu aja!” jelas Endri. 

“Kenapa gak bilang dari kemarin sih? Aku kan jadi gak enak sama kamu.”

“Kamunya juga gak nanya. Terus, gimana nih jawaban yang tadi?” Endri mulai penasaran. 

“Jawaban yang mana?” 

“Itu… aku sayang sama kamu, Naritaaa!” 

“Umm… iya aku juga sayang sama kamu!” 

“Yes!!” Endri langsung memeluk Narita erat. 

“Aduh… jangan kenceng-kenceng dong! Gak bisa nafas tau!” 

“Hehehe… kamu kalo lagi marah lucu yaaa…” 

“Iiiihhh… Endriii!!!”

 
Masterpiece © 2008 Dessy Amalya. Supported by Dessy Amalya